Daftar Isi

Selasa, 01 November 2011

Nenek-nenek Di Barter Sama Chip Poker

Gua gak tau mesti gimana nyikapin nenek gua. Sebenernya kalo lagi normal nenek gua baik banget. Tapi kalo penyakit darah tinggi nya kumat malah bikin senewen.

Kalo dia lagi nongkrong di depan rumah, tiap orang yang lewat depan rumah pasti di komentarin. Ada cewek lewat bajunya seksi nenek gua komentar
“ Aduuuh, kamu cantik cantik bajunya kayak gitu, sekalian aja gak usah pake baju dek! “ si cewek keliatan jadi ilpil kalo ketemu gua

Pas yang lewat tukang baso pake kentongan dia marah
“ Siang siang panas gini malah ribut mukul kentongan! toh badan kamu udah gede pasti keliatan orang kalo mau beli baso gak usah ribut kayak gitu, ganggu orang tidur aja! “ setelah kejadian itu tiap tukang baso lewat depan rumah pasti dia mempercepat jalannya sambil jinjit jinjit indah bawa gerobak. 

Yang kasihan sih emak gua, si emak udah tahu nenek gua punya darah tinggi, jadi kalo masak di pisahin soalnya kalo darah tinggi jangan banyak makan garem. Tapi niat baik emak gua malah berujung kemarahan nenek gua
“ Kamu bisa masak enggak sih, memangnya enggak di cobain dulu? masak koq anyep gini*anyep = gak ada rasa “ sambil melotot melotot gitu

Akhirnya nyokap pun masaknya pake garem, eh nenek gua marah lebih nyolot
“ Kamu ini mau ngebunuh ya, udah tau orang tua itu lagi punya penyakit, malah bikin makanan bisa matiin orang! “

Akhirnya nyokap punya solusi, tiap masak pas di hidangin sengaja di pinggir piring dikasih garem dadu yang kotak gede itu. Nenek pun bingung
“ kenapa pake garem gede gini segala ? “ tanya nenek ketus
“ kali aja kurang asin mbah, atau kalo mau buat cemilan ya monggo “ bales emak lebih ketus. Si nenek gak bisa ngomong

Sekali waktu lebih parah lagi, waktu itu gua ceritanya mau kemping. Semua keperluan buat kemping udah gua masukin ke tas malem itu, rencananya mau berangkat subuh. Jadi gua udah prepare besok tinggal berangkat aja ambil tas langsung cabut. Tapi pas nyampe lokasi gua malah di ketawain temen temen. Ransel gua ternyata isinya beberapa sisir pisang mentah yang di bungkus kain jelek sama di kasih karbit dipendem biar mateng, gua gak abis pikir siapa yang tega nukerin isi tas gua. Walhasil selama kemping gua nebeng makan ama temen. orang laen tidur selimutan pake sleeping bag atawa jaket. Gua selimutan pake kain yang gak jelas ukurannya sama sarung yang udah sobek sobek, bau karbit pula. Eh udah gitu masih aja gua di ledekin, pagi pagi badan gua dipegang pegang temen gua. Dipikirnya gua ini pisang di buntel sarung pake karbit, mereka takut gua mateng kayak pisang.sompret!


Dan bener aja, pulang sampe rumah semua pada ketawa, cuman nenek gua aja yang marah marah. Ternyata si nenek malem malem tu tas isinya di tuker
“ Kamu ngapain pisang mbah dibawa bawa, itu matengnya semingguan!, maen bawa aja, bocah pekok ! “ gua cuman bingung garuk garuk kepala tadinya kan niatnya gua yang mau marahin si nenek kenapa kebalik gini

Sampe gua ngelamun di depan rumah, datang adek gua yang masih SMP yang abis kena damprat nenek gara gara pulang sekolah kesorean
“ Itu nenek gak pernah makan bangku sekolahan kali ya bang, orang pulang ambil les dulu sempet sempetnya di marahin “

Gua cuman manyun, mikirin kemaren gua sial banget sampe tidur di gunung aja kaya orang gila tidur di belit belit kaen bekas. Ade gua juga manyun. Akhirnya ade gua nyeletuk

“ Kalo nenek nenek bisa tukeran gak bang ma nenek orang laen? atau kalo chip poker bisa di barter sama manusia udah si nenek di barter aja sama chip poker bang “

Gua cuman bengong takjub, bengong kagum dengan ide brilian adek gua.

Memang nenek nenek bisa di barter sama chip poker ?




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7953883

Tidak ada komentar:

Posting Komentar