Daftar Isi

Senin, 21 November 2011

Fenomena Alay Yang Menghebohkan


ABG jaman sekarang tak lepas dari kehidupan dunia maya, sebut saja Facebook, Twitter, bahkan hingga BBM. Bagi mereka, jika tidak aktif di jejaring sosial tersebut atau tidak memiliki ponsel sekelas BlackBerry, maka  “LO ITU NGGAK GAOEL GITU LOH!” atau “ELO , GUE  =  END!” :lol: . Yup, doktrin seperti itulah yang seringkali ada di benak para abegeh saat ini. Bahkan tak jarang, banyak diantara mereka  yang seakan lepas kendali. Lihat saja gaya tulisan mereka yang ribet bin njelimet, yakni terdiri dari gabungan huruf dan angka! Sebutan yang pantas diberikan kepada mereka pun seakan menjadi sebuah fenomena. Yup, “4L4y” aliasAnak Layangan:D
Bicara soal anak layangan, gue punya kenangan manis bersama mereka. Yup, beberapa pengalaman berharga selama menggunakan media sosial :D . Gue teringat akan satu momen saat melakukan chat bersama alayers ini. Kejadian tersebut terjadi pada April 2010, yakni di jejaring sosial bernama Facebook gedebuk. Berikut screenshotnya :
  
Gue heran aja dengan gaya tulisannya, apa nggak ribet tuh nulisnya? :D Menulis dengan kombinasi antara angka dan huruf buat gue itu bukan perkara mudah. Selain emang karena bakat, latihan yang cukup setiap harinya pasti juga sangat diperlukan, hahaha… :lol:
Selain gaya tulisan yang ajaib, alayers pun dapat dikenali melalui nama akun Facebookmereka. Selain (masih) menggunakan kombinasi angka dan huruf, nama mereka pun unik-unik :D . Karena penasaran, kemarin malam gue pun coba melakukan penelusuran lebih lanjut. Hasilnya? Silahkan deh dilihat sendiri :lol:
1.  Nama Alayers: Bla..bla..Cuegg Bebeggh
Anak Cuek
Nah..kalo dilihat dari nama Facebooknya, ini termasuk #pencitraaan! :P . Si doi ingin mencitrakan dirinya sebagai pribadi yang cuek layaknya seekor Bebek!
  • “Gue cuek lo kayak bebek, kwek..kwekk..kweek! Petoook!” :lol:
2. Nama alayers: Bla..bla..Pengenkejepang
Nah..kalo ini lain lagi. Ia termasuk orang yang memiliki obsesi tinggi. Ia sangat berobsesi untuk dapat menginjakan kakinya di Jepang! Entah berantah apakah ingin menjadi TKW ataukah ingin menjadi sukarelawan korban gempa dan tsunami :lol: . Tapi gue berharap, semoga harapanmu terkabul ya, Nak! :)
3. Nama alayers: Bla..bla..Jomblo Abbizz
Jomblo Ngenes
Sosok yang satu ini juga termasuk #pencitraan! Ia ingin memberi tahu kepada seluruh dunia bahwa Ia sedang jomblo!
  • “woi..gue jomblo, woiiii! Ada yang mau kagaaaak?”
Yep…jomblo yang telah kadaluarsa! :lol: .  Tragis juga sih dengan alayers yang satu ini. Ia mencoba berbagai cara untuk menarik perhatian lawan jenisnya, termasuk mempromosikan dirinya yang sedang jomblo melalui situs jejaring Sosial! Ya..kali aja laku! Tapi aneh juga sih, apakah JOMBLO adalah sebuah kebanggaan? Entahlah… #DipentungJombloersPakeMartil :mrgreen:
4. Nama alayers: Bla..bla..slalu Tersenyuum (Gadhiiezz Keciill Berbissa)
Slalu Tersenyum
Wow..pribadi yang satu ini terbilang unik, Ia bagaikan ular berbisa! :lol: Selain selalu tersenyum, alayers yang satu ini pun beracun! Wah..jangan dekat-dekat deh, awas dipatok! :lol: Dari kacamata gue (ceileee…gayanya! :P ), Ia termasuk orang dengan tipe sedikit “ganas”. Dibalik senyumnya, Ia menyimpan bisa yang berbahaya. Yah..kalo di sinetron sih mirip-mirip Nyi Pelet! Hahahah… :lol:
5. Nama alayers: Bla..bla..cieimuet Darikutarockcity Diantramuzuchdantsahabat
Musuh dan Sahabat
Alayers yang satu ini ingin membuktikan bahwa manusia pun hidup diantara musuh dan sahabat. Yup, layaknya dua sisi mata uang, ada kebaikan dan kebukuran di dalamnya. Kalau di film ataupun sinetron, Ia berperan sebagai tokoh tritagonis yang hidup diantara antagonis dan protagonis :lol: Yup, posisinya adalah sebagai penengah! Oh..sunggu bijaknya dirimu, nak! :mrgreen:
Setelah melihat alayers di Facebook, rasa penasaran gue pun makin bertambah. Akhirnya, kemarin (8 Agustus 2011) gue mencoba melihat fenomena alayer ini lebih dalam melalui media sosial bernama Twitter. Yep, gue ingin melihat sejauh mana alayers ini berkembang! :lol:Setelah kesana-kemari, akhirnya gue menemukannya juga :D
Nah…alayers yang satu ini termasuk RT Abuser! Apaan tuh RT abuser? RT abuser itu adalah orang yang hobinya suka RT. Kalo ada mention yang masuk ke dia, si doi balesnya dengan cara RT, bukan dengan mereply-nya! :lol: Alesan mereka sih simpel: “Aduh…duh..duh..duh, biar gak lupa aja apa yang sedang dibahas”.
Retweet Abuser
Nah..jawabannya pun simpel, kalo emang alesannya itu, kan bisa aja disiasatin, mis. :
  • @cinta1bulan:  @yunowisoweel  kamoeh lageh apz?
  • @yunowisoweel: @cinta1bulan akoh gih numz suzu coklatz! re: gih apz.
Nah..kalo ini beda lagi. Ia termasuk orang yang hobinya ngukir tulisan! Hurufnya besar-kecil-panjang-pendek-lebar-tinggi, dll :lol:   Ajaib memang, naluri mengetiknya tak bisa diragukan lagi, ia sangat expert dalam dunia ketik-mengetik. Pertanyaannya, apakah dulunya Ia pernah bekerja di rental pengetikan! Biarlah, hanya Ia dan Tuhan yang tahu! #eaaaa #tsaaah :lol:
Twitter Alay
Alayers tak hanya tumbuh dan berkembang di dua media sosial tersebut semata, Ia pun merajalela di BBM. Lihat saja BBM gue, hampir setiap harinya dijejali oleh Broadcast Messages! Yep..kalo isi BM-nya penting sih gak masalah, tapi kalo gak penting kan jadi risih sendiri jadinya:D Sebagai contoh, ini screenshot BM yang gue terima tanggal 28 Juli 2011 kemarin :D
PING me!
Pertanyaannya, untuk apa gue nge-PING dan untuk apa dia di PING? Heh? ! Heran aja sih dengan BM seperti ini, buat gue sama sekali NGGAK PENTING! Kalo emang BBM-nya pending, ya coba Host Routing Table (HRT) aja, kelar kan?! Hmmm…
Selain fitur PING yang seringkali disalahgunakan, nama BBM yang aneh bin nyeleneh juga membuat gue jadi sebel sendiri. Bayangin aja, disaat gue butuh mereka, gue harus cari satu per satu dari contact list di BBM gue. Asli deh, gak efektif banget, buang-buang waktu! Makanya, gue pun akhirnya lebih suka untuk mengedit nama BBM mereka. Rebes deh! :P
Alay di BBM
Chat di Forum Alumni SMA gue
Gue tau kalo teman gue menggunakan autotext, tapi ya gak segitunya juga kan! Gue yang baca jadi mumet sendiri. Yup, gue layaknya anak TK yang sedang belajar mengeja kata demi kata yang mereka tulis. Hadeh..lieur euy, lieur! :mrgreen: . Ah..fenomena alayers ini benar-benar membunuhku! Hahahaa…. :lol: Tapi bebas kok, semua orang punya pilihan. Alay atau tidak, itu pilihan masing-masing. :mrgreen:
Twitter Update
Twitter








sumber :http://narzis.net/2011/08/fenomena-alay-yang-menghebohkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar